Zitta Devanya Virya: Hijab dan Vape Bukan Hal yang Berkaitan

Interviews | Senin, 17 Agustus 2020

Jika vapers sering berkunjung ke toko VAPEZOO, pastinya seringkali bertemu dengan wanita cantik berhijab yang satu ini. Tapi jangan salah, wanita yang akrab dipanggil Deva ini seorang vaporista, loh!

Berawal dari mengenal vaping dari salah satu teman semasa masih tinggal di Bandung, Deva dengan senang hati mencoba vape merasa pas dengan produk tembakau alternatif itu. Dari situ dirinya mulai mencari tahu mengenai vape, mulai dari harga perangkat vape serta rasa-rasa likuid yang sesuai dengan seleranya.

“Berkat vaping, akhirnya aku bisa meninggalkan kebiasaan merokok dan aku merasa bahwa aku menjadi lebih baik ketimbang saat aku masih merokok. Berkat vaping juga, aku bisa bekerja sebagai vaporista di VAPEZOO,” kata Deva kepada kru Vapemagz Indonesia.

Sebagai seorang hijabers, dirinya kerap mendapat komentar nyinyir. Walau begitu sindiran yang terkadang membuatnya kurang nyaman itu justru dijadikannya sebagai motivasi untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terkait vape.

AHMAD BAIHAQI (QQ PHOTOGRAPHY)/Vapemagz Indonesia Issue 22
Zitta Devanya Virya.

“Sering banget dikomentari yang kurang berkenan dan menyindir seperti ‘pakai hijab kok nge-vape? Ngerokok aja sekalian!’. Tapi untuk diri aku pribadi ya aku nyaman-nyaman saja karena aku sudah menjadi diriku sendiri, tetapi jujur komentar yang kurang berkenan membuatku merasa kurang nyaman,” ucap Deva.

“Tapi aku sudah menganggap hal itu biasa saja karena aku pikir berarti mereka kurang sosialisasi dan edukasi tentang apa itu vape. Maka dari itu, orang-orang seperti itu jangan kita jauhi atau diamkan, namun justru harus kita rangkul agar mereka juga mengerti tentang pilihan aku menggunakan hijab dan nge-vape,” tambah Deva.

“Hijab dan vape bukan hal yang berkaitan. Menggunakan hijab adalah kewajiban aku sebagai seorang muslim dan vape adalah gaya hidup yang aku jalankan.”

Simak perbincangan lengkap kru Vapemagz Indonesia Zitta dengan Devanya Virya di edisi majalah Vapemagz Indonesia Issue 22, Agustus 2020.

Teks: Reiner Rachmat Ntoma Editor: Thomas Rizal

Comments

2 responses to “Zitta Devanya Virya: Hijab dan Vape Bukan Hal yang Berkaitan”

  1. Dani says:

    Keep strong Mba Deva, Jangan pernah bosan mengedukasi para vapers pemula,
    Terus berkarya supaya dunia vape ini semakin berwarna.
    FB : Dani ‘el Nino
    IG : el_n1n0__

  2. Rizky Afrian says:

    Abaikan komentar nyinyir, ambil saja segi positifnya karena banyak sekali perokok aktif mereka beralih ke vape atau rokok elektrik, meskipun awalnya memang kita membutuhkan banyak modal awal untuk beli keperluan vape, tapi kalo dihitung2 dari sekian duit yg dihabiskan untuk vape, lebih irit rokok elektrik/vape ketimbang ketika beli rokok.
    Itu menurut saya..
    Dan dari vape sudah banyak & terbukti banyak dari mereka yg beralih dari rokok ke vape. Termasuk saya sendiri.

    Ig : @rizkyafrian21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *