Roy Kurniawan Ungkap Ide Awal Pembuatan Liquid Banana Dream

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 30 Juni 2021

Baru-baru ini, komunitas HEXOHM Indonesia merilis liquid, “Banana Dream” yang merupakan hasil kolaborasi bersama Indonesia Dream Juice, J Vape dan VapeZoo. Mungkin sekilas terlihat ingin menjual “branding” dari HEXOHM, namun tidak demikian apabila menurut Roy Kurniawan, Presiden HEXOHM Indonesia.

Menurut Om Roy, dirilisnya liquid ini adalah salah satu bentuk dukungan dari HEXOHM Indonesia untuk turut memajukan industri produk vaping di Indonesia. Yuk, simak lebih lanjut bincang-bincang Vapemagz Indonesia bersama Om Roy!

Bisa ceritakan bagaimana tercetusnya ide untuk membuat liquid Banana Dream ini?

Alasan mengapa HEXOHM Indonesia membuat liquid ini adalah agar dapat turut serta memberikan dukungan untuk perkembangan industri produk vaping di Indonesia. Saat ini, bisa dikatakan industri ini sedang lesu, karena adanya pandemi Covid-19 yang berkelanjutan. Dengan mengeluarkan liquid ini, maka kami ingin memberikan suatu referensi dan pertimbangan juga kepada para produsen liquid bahwa, liquid ini dibuat dengan berdasarkan pertimbangan dari anggota komunitas, dalam hal ini HEXOHM Indonesia.

Jadi, bukan semata-mata ingin menjual nama komunitas kami, HEXOHM Indonesia. Tetapi juga sebagai referensi agar para produsen liquid dapat paling tidak mendapatkan ide untuk membuat liquid yang dapat menikmatinya secara berkelanjutan.

Indonesia Dream Juice
Liquid Banana Dream terpilih berdasarkan pilihan mayoritas anggota tim seleksi.

Mengenai pemilihan rasa liquid Banana Dream, apa yang menjadi kriteria untuk memilih rasanya?

Kalau boleh jujur, kriterianya pada saat itu adalah memilih rasa liquid yang mayoritas anggota HEXOHM Indonesia sukai. Jadi, kami mengundang beberapa brewer untuk mengajukan karya terbaru dan terbaik mereka untuk diseleksi. Tim seleksi terdiri dari ratusan anggota dari setiap kepengurusan wilayah.

Nah, dari sekian banyak liquid yang diajukan oleh para brewer, liquid Banana Dream karya Indonesia Dream Juice inilah yang menurut tim seleksi merupakan yang terbaik. Kenapa bisa dibilang terbaik? Seperti yang dikatakan tadi, anggota tim seleksi memiliki selera berbeda, maka dari itu dicarilah liquid yang disukai oleh mayoritas anggota tim seleksi. Terpilihlah Banana Dream ini.

Simak perbincangan lengkap kru Vapemagz Indonesia dengan Roy Kurniawan di edisi majalah Vapemagz Indonesia Issue 30, Mei – Juni 2021.

Comments

Comments are closed.