Punya Banyak Manfaat, Inilah Tiga Aplikasi Vaping Apps Yang Wajib Dimiliki Vapers

By Vape Magz | Reviews | Selasa, 23 Agustus 2022

Ilustrasi orang menggunakan aplikasi yang terdapat dalam platform android (sunber foto : www.pexels.com)

Vapemagz – Perkembangan telpon seluler menjadi ponsel pintar atau “smartphone” bisa dibilang sebagai sebuah “berkah” bagi kehidupan manusia saat ini. Bahkan dapat dikatakan, smartphone kini sudah menjadi bagian integral bagi semua orang, termasuk vapers.

Berbicara soal vapers, tentunya smartphone juga dapat digunakan sebagai “alat bantu” dalam keseharian vapers dalam mencari informasi dan berita terbaru mengenai produk dan issue vape hingga mencari pengaturan yang tepat untuk vape device yang digunakan.

Salah satunya sudah banyak beredar aplikasi mengenai vape. Namun dari sekian banyak aplikasi mengenai vaping yang tersedia, mana saja aplikasi yang paling vapers butuhkan? Berikut beberapa aplikasi yang perlu ada di smartphone vapers.

1. Vapemagz Indonesia 

Tampilan berita atau informasi dalam aplikasi Vapemagz Indonesia (Sumber foto : pribadi)

Aplikasi yang dapat didownload di platform android dan app store ini menyajikan berita dan informasi seputar vaping dan industri produk vaping yang diupdate setiap hari.

Tidak hanya itu, vapers juga dapat memanfaatkan fasilitas “store locator” yang tersedia pada aplikasi ini untuk mencari vape store terdekat dari tempat dimana vapers berada, sehingga fasilitas dalam aplikasi ini tentu berguna bagi vapers yang sering berpergian ke luar kota dan harus membeli kebutuhan vaping di kota yang asing.

Fasilitas store locator yang terdapat dalam aplikasi Vapemagz Indonesia (sumber foto : Pribadi)

Terakhir, vapers juga dapat membaca majalah bulanan Vapemagz Indonesia secara digital di aplikasi ini, sehingga vapers tidak perlu jauh-jauh ke vape store hanya untuk membaca edisi terbaru majalah Vapemagz Indonesia.

2. Vape Tool

Tampilan menu dalam aplikasi Vape tool (sumber foto : pribadi)

Terdapat begitu banyak aplikasi vape gratis yang menyediakan kalkulator khusus untuk pengaturan vape yang tersedia, namun tidak ada yang terlalu menonjol. Bahkan, sebagian besar aplikasi tersebut hanya untuk meramaikan hype dari vape saja.

Nah, Vape Tool adalah aplikasi multifungsi untuk vapers yang tidak suka ribet dengan memiliki berbagai macam aplikasi untuk membangun coil, mengukur resistensi dan benchmark masa pakai baterai.

Melalui vape tool, vapers mendapatkan alat untuk membangun coil dengan menggunakan berbagai macam jenis kawat, diameter, jumlah lilitan dan lain-lain. Selain itu, Vape Tool juga memiliki kalkulator Ohm’s Law yang pastinya sangat berguna untuk memastikan agar pengaturan vape device milik vapers selalu merupakan pengaturan yang paling aman.

Pada Versi Pro milik Vape Tool, aplikasi ini menyediakan berbagai firmware yakni dengan menyediakan beberapa chipset ternama seperti DNA, Yihi dan lain-lain yang dapat diunduh secara gratis dan langsung diinstall pada vape device milik vapers tanpa harus menginput ke komputer terlebih dahulu.

3. E Liquid Calculator 

Tampilan menu dalam aplikasi E-Liquid (sumber foto : pribadi)

Apakah vapers ingin mencoba untuk membuat liquid vape sendiri? Atau mungkin vapers ingin mencoba menjadi seorang brewer yang sedang mencari komposisi yang pas untuk menciptakan liquid racikannya sendiri ?

Maka demikian, aplikasi E-Liquid Calculator dari NOADS merupakan jawaban atas solusi tersebut. Melalui aplikasi ini, E-Liquid Calculator yang tampilannya cukup sederhana ini dapat memberikan takaran PG/VG, nikotin, zat perasa hingga masa steeping secara tepat dan akurat.

Dalam piranti lunak ini, E-Liquid Calculator dapat memberikan takaran dalam ukuran mililiter, miligram atau tetesan bagi vapers yang kurang mahir dalam hal hitung-hitungan dalam meracik komposisi liquid.

E-Liquid Calculator memiliki beberapa preset resep liquid didalamnya dan vapers dapat menyimpan 10 resep liquid milik vapers. Cukup praktis apabila vapers hendak membuat batch baru liquid yang telah dibuat sebelumnya untuk menjaga kualitasnya agar tetap konsisten.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan saran mengenai jenis kawat coil dan berapa lilitan coil yang dibutuhkan saat vaping.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi gratis untuk pengguna android maupun I Phone yang wajib dimiliki oleh vapers. Bagaimana ? apakah vapers tertarik mencoba ?

Comments

Comments are closed.