Yuk Kenalan Dengan Icha, Entrepreneur Vape Muda Asal Bogor

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 12 Maret 2021

Banyak entrepreneur cewek memilih bisnis di segmen kecantikan atau kuliner. Namun berbeda dengan Tariza Ariezky yang lebih memilih membuka vape store yang dia beri nama Bogor Vape Corner.

Cewek cantik asal Bogor, Jawa Barat yang akrab disapa “Icha” ini mengungkapkan awal mula merintis usaha ini. Icha mengaku awalnya tertarik sejak melihat ayahnya yang dulunya seorang perokok yang mulai beralih ke vaping.

Berawal dari rasa penasaran inilah Icha mulai mencari tahu mengenai vape, mulai dari cara kerja perangkat, kandungan likuid dan lain sebagainya. “Namun apa yang membuat saya tertarik dengan vape waktu itu adalah produksi uap vape yang terlihat seperti awan,” kata Icha.

Ahmad Baihaqi (Kiki Photography)
Icha: “Saya ingin membuat vape store sendiri dengan suasana yang berbeda dari vape store pada umumnya yang terkesan gelap dan maskulin.”

Menanggapi pandangan miring orang lain terhadap dirinya yang juga seorang vaper, Icha mengakui tidak peduli. Banyak orang yang masih belum memahami perbedaan antara rokok dan vape. Mereka masih mengangap rokok dan vape sama berbahayanya.

Icha selalu memberikan edukasi mengenai vape agar mereka dapat lebih mengerti. Walaupun masih tetap saja ada yang berkomentar buruk, Icha cenderung tidak mempedulikan mereka dan lebih berfokus dengan mereka yang ingin lebih mengetahui mengenai vape.

Untuk cerita lengkapnya bagaimana perjalanan Icha merintis vape store, kalian bisa membaca di Vapemagz edisi 27 klik disini.

Comments

Comments are closed.