WOW! Siap Jajaki Bisnis Vape, Gudang Garam Bikin 3 Perusahaan

By Vape Magz | News | Kamis, 9 September 2021

Kabar mengejutkan datang dari PT Gudang Garam Tbk (GGRM). Pasalnya, salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia itu akan mendirikan tiga perusahaan baru.

Tiga anak perusahaan yang didirikan itu rupanya dipersiapkan untuk menjajaki bisnis rokok elektrik. Corporate Secretary PT Gudang Garam, Heru Budiman mengatakan, saat ini proses pendirian anak perusahaan produsen rokok ini sudah selesai tahap akta perusahaan.

“Pendirian perusahaan itu dilakukan untuk menjajaki bisnis rokok elektrik. Kita sudah menyediakan tiga perusahaan, perusahaannya dibikin ada aktanya” kata Heru Budiman, dalam acara Public Expose Live 2021, Kamis (9/9/2021).

ketiga perusahaan yang didirikan itu saling memiliki keterkaitan. Perusahaan pertama berfungsi untuk impor bahan baku, perusahaan kedua berfungsi untuk produksi rokok elektrik, dan perusahaan ketiga berfungsi untuk pendistribusiannya.

Ilustrasi produk dari PT Gudang Garam.

Hanya saja, sambung Heru, sampai saat ini, tiga anak perusahaan tersebut belum memiliki satu karyawanpun. PT GGRM masih memantau perkembangan bisnis dan pasar rokok elektrik terlebih dahulu di Indonesia.

“Jadi sampai dengan hari ini, ketiga anak usaha tersebut tidak melakukan aktivitas apapun di bidang rokok elektrik. Tidak ada karyawan dan tidak ada biayanya, kecuali biaya pendirian perseroan terbatas tadi,” ujar Heru.

Heru menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ia tak mengkhawatirkan adanya perubahan perilaku konsumen dari rokok konvensional ke rokok elektrik dengan alasan kesehatan. Pasalnya, dibandingkan beralih ke rokok elektrik, menurutnya lebih baik berhenti untuk merokok.

“Apakah konsumen bersikap begitu? Saya tidak yakin itu. Yang merokok, tetap merokok. Mungkin tidak berani merokok di cafe karena terlalu banyak orang,” tandasnya.

Comments

Comments are closed.