Wow!! Inggris Resepkan Vape Sebagai Produk Medis

By Vape Magz | News | Selasa, 9 November 2021

Baru-baru ini, Inggris dilaporkan telah menetapkan vape sebagai produk medis. Mereka akan menjadi negara pertama di dunia yang menetapkan hal tersebut.

Kabarnya hal itu dilakukan Inggris lantaran adanya kebijakan mengenai pedoman baru dari Badan Pengawas Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) yang menyebut vape jadi salah satu pilihan bagi perokok yang ingin berhenti merokok.

Konsumsi vape dalam kadar yang terkendali, meski tidak bebas dari risiko penyakit, menurut penelitian ilmiah 95 persen lebih aman daripada mengonsumsi rokok.

Disebutkan bahwa vape tidak mengandung tar atau karbon monoksida, unsur paling berbahaya ketika seseorang mengkonsumsi tembakau yang mengandung nikotin dan menyebabkan kecanduan.

“Dengan mengikuti sains, Inggris telah menjadi pelopor global dalam mengambil respons pragmatis dan proporsional terhadap vape sebagai manfaat kesehatan masyarakat,” kata Direktur Badan Amal Obat Drug Wise, Harry Shapiro.

Dikutip dari The Vocket, jumlah perokok di Inggris telah alami penurunan, yang awalnya 27 persen menjadi 14 persen dalam 20 tahun terakhir.

Menurut informasi yang dihimpun, tingkat merokok di lingkungan miskin tiga kali lebih tinggi daripada di lingkungan kaya.

Meski ada sekitar 6,1 juta perokok dewasa di Inggris dibandingkan 3,6 juta yang menggunakan vape, tetapi sebagian besar dari mereka adalah mantan seorang perokok.

Menurut penelitian, vape adalah metode berhenti merokok yang paling populer saat ini. Namun selama beberapa tahun terakhir, vape menjadi kontroversi di awal pengenalan produk.

Sebelumnya pada Juli 2021, World Health Organization (WHO) menetapkan vape berbahaya, adiktif, dan pintu awal bagi anak-anak untuk merokok tembakau.

(Via pikiranrakyat.com)

Comments

Comments are closed.