WHO Menunjuk Kembali Bloomberg Sebagai Duta Global

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 6 Februari 2021

World Health Organization (WHO) akan menunjuk kembali Michael R. Bloomberg sebagai WHO Global Ambassador untuk duta global penyakit tidak menular atau Noncommunicable Diseases (NCD) dan Cidera.

Baik sebagai walikota New York City dan sebagai donatur, Bloomberg menjadikannya sebagai prioritas utama untuk memerangi penyakit tidak menular dan penyebab yang mendasarinya. Sebagai walikota, dia memperkenalkan Smoke Free Air Act dan inisiatif kesehatan masyarakat lainnya.

Yayasannya, Bloomberg Philanthropies mempromosikan solusi kebijakan di seluruh dunia yang mengurangi tingkat penyakit tidak menular seperti penyakit kardiovaskular dan hipertensi, sebagai akibat dari faktor-faktor seperti pola makan yang buruk.

Inc. Magazine
Pendukung vape mengkritik Bloomberg karena penolakannya terhadap strategi Tobacco Harm Reduction (THR), dan upaya kedermawanannya untuk memengaruhi pembuatan kebijakan di seluruh dunia.

Baru-baru ini, International Network of Nicotine Consumers Organizations mendesak Vietnam untuk menerapkan “True Independence” dalam regulasi produk THR. Mereka khawatir peraturan negara akan disusun oleh organisasi yang didanai Bloomberg.

Namun di sisi lain, kelompok anti-tembakau menyambut baik pengangkatan kembali Bloomberg. “Michael Bloomberg secara unik memenuhi syarat untuk memusatkan perhatian global pada krisis kesehatan masyarakat dan kami berharap dapat bermitra dengannya,” Kata Matthew L. Myers, presiden Campaign for Tobacco-Free Kids dan Global Health Advocacy Incubator, dalam sebuah pernyataan.

(Via Tobacco Free Kids)

Comments

Comments are closed.