Waktu Tersisa Untuk Vapers Australia Tak Banyak Tahun Ini

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 25 Februari 2021

Jika Anda saat ini berada di Australia, sebaiknya Anda menyetok persediaan vape sebelum pemerintah Australia mempersulit impor vape pada Oktober 2021. Therapeutic Goods Administration (TGA) telah memutuskan bahwa mulai 1 Oktober 2021, diperlukan resep untuk mengakses produk vape bernikotin, dan akan terlarang untuk anak-anak.

Menteri Kesehatan Federal Greg Hunt mengatakan keputusan itu akan membantu mencegah remaja untuk tidak beralih dari rokok ke vaping, serta mengklarifikasi undang-undang bagi orang yang mengimpor produk vaping.

“Produk vape yang mengandung nikotin saat ini ilegal untuk dijual di setiap negara bagian dan teritori. Kepemilikan di semua yurisdiksi (kecuali Australia Selatan) juga ilegal tanpa resep medis yang sah,” kata Hunt.

ABC News / James Carmody
Greg Hunt: “Penting untuk dicatat, dalam waktu dekat akan ada banyak dokter yang akan membantu meresepkan produk likuid nikotin untuk kebutuhan impor pribadi.”

Menurut National Drugs Survey terbaru, lebih dari 500.000 orang Australia adalah vapers dan 2,4 juta orang pernah mencoba vaping. Beberapa orang sudah mencoba vaping merasa tertolong, karena membantu mereka berhenti merokok. Pengumuman pemerintah yang mengharuskan resep dokter dalam pembelian likuid niotin mendorong mereka untuk kembali ke rokok konvensional.

Penting untuk dicatat bahwa setiap dokter saat ini mungkin meresepkan rokok elektrik yang mengandung nikotin yang dapat digunakan oleh konsumen untuk impor pribadi.

Mereka juga menyatakan keprihatinan bahwa hanya 14 dokter di seluruh negeri yang saat ini terdaftar untuk meresepkan likuid nikotin. Namun, Hunt mengatakan akan lebih banyak lagi dokter yang mendaftar ke TGA untuk menjadi pemberi resep resmi.

(Via ABC News)

Comments

Comments are closed.