Veteran Tobacco Control: Sudah Saatnya Mengakhiri Perang Melawan Vaping

News | Selasa, 8 Juni 2021

Sudah waktunya untuk mengakhiri perang atas vaping, menurut Clifford Douglas, mantan wakil presiden Tobacco Control di American Cancer Society dan pendiri Center for Tobacco Control.

Douglas mengungkapkan bahwa komunitas pengontrol tembakau AS telah mengecewakan puluhan juta perokok dewasa, penyedia layanan kesehatan, dan regulator, yang sudah bersikeras mendukung vape sebagai pengurangan dampak buruk. Komunitas Tobacco Harm Reduction (THR) mengungkapkan vaping bisa dimanfaatkan sebagai solusi berhenti bagi perokok dewasa.

“Saat ini kita berada diantara dua permasalahan utama yakni melindungi remaja dari bahaya vaping dan menghentikan perokok dewasa mengkonsumsi tembakau,” kata Douglas.

UCHealth
Canadian Vaping Association (CVA) memuji tindakan Douglas yang mencoba menjembatani kesenjangan antara pengendalian tembakau dan pendukung vape.

‚ÄúPada akhirnya, kita semua memiliki tujuan yang sama yaitu mencapai bebas tembakau. Praktik perusahaan rokok di masa lalu telah menyebabkan ketidakpercayaan regulator dan publik terhadap industri vape. Penting untuk diingat bahwa industri ini diciptakan oleh perokok dan untuk perokok. Kami tidak ingin vaping di kalangan remaja meningkat, begitu juga kami tak ingin perokok dewasa menderita penyakit terkait merokok yang sudah menyebabkan jutaan kematian di seluruh dunia,” kata Darryl Tempest, direktur eksekutif CVA.

(Via Globe Newswire)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *