Vaping Di Ruang Publik Kini Dilarang Di Seluruh Amerika Selatan

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 15 Januari 2021

Menyusul pemberlakuan undang-undang baru tentang larangan merokok di Paraguay, setiap negara di Amerika Selatan sekarang telah melarang vape dan merokok di sebagian besar tempat umum.

Di bawah Keputusan No. 4624, yang disetujui oleh Presiden Paraguay pada 29 Desember 2020, mengonsumsi produk tembakau yang dibakar, dipanaskan, atau elektrik hanya diizinkan di ruang publik terbuka yang tidak terlalu banyak orang, bukan area transit untuk perokok.

“Ini adalah pencapaian besar bagi rakyat Paraguay. Negara ini telah mengambil langkah besar untuk melindungi warganya dari konsekuensi kesehatan, sosial, lingkungan, dan ekonomi yang rusak akibat merokok dan paparan asapnya,” kata Carissa F. Etienne, direktur Organisasi Kesehatan Pan Amerika.

SPARCC
Merokok dan vaping masih bisa dilakukan hanya pada ruang publik terbuka yang tidak terlalu banyak orang.

“Ini adalah momen yang luar biasa tidak hanya untuk kesehatan warga Paraguay, tetapi untuk seluruh wilayah Amerika Selatan. Keputusan Paraguay menciptakan subkawasan Amerika yang benar-benar bebas dari asap tembakau,” kata Adriana Blanco, kepala Sekretariat Framework Convention on Tobacco Control (FCTC).

Menurut Campaign for Tobacco-Free Kids, saat ini ada sekitar 430 juta orang dilindungi oleh undang-undang yang mewajibkan tempat umum dan tempat kerja bebas rokok. Undang-undang ini juga melarang area vaping atau merokok yang ditentukan.

(Via Campaign for Tobacco-Free Kids)

Comments

Comments are closed.