Vaping di Pesawat, Penumpang Delta Airlines Diusir Sebelum Lepas Landas

By Ardha Franstiya | News | Senin, 18 Maret 2024

Vapemagz – Viral, seorang penumpang Delta Airlines dikeluarkan dari pesawat sebelum lepas landas karena menggunakan rokok elektrik alias vape.

Hal tersebut diketahui dari unggahan video di TikTok @tipsytalk yang kini telah mencapai lebih dari 27 juta tayangan, 1,7 juta like, dan 10 ribu komentar semenjak diposting.

Dalam video terlihat wanita itu secara sengaja vaping di kabin dan di hadapan awak pesawat serta penumpang lainnya.

Melansir View From The Wing, Senin (18/3/2024), vaping maupun merokok di pesawat dilarang keras oleh otoritas penerbangan Amerika Serikat (AS), Federal Aviation Administration Amerika Serikat (FAA).

Peraturan FAA sendiri secara eksplisit mengizinkan penumpang hanya dapat mengeluarkan uap atau asap berasal dari “zat yang bermanfaat secara medis”. Jadi ini bukan tentang melarang vape.

Aturan dibentuk untuk memperluas larangan rokok hingga rokok elektrik, yang tidak dipertimbangkan ketika undang-undang larangan merokok di dalam pesawat disahkan.

Pengesahan aturan sebagian besar alasannya karena ada stigma bahwa rokok elektrik tidak seperti rokok. Selain itu, penumpang lain kemungkinan mengira jika dilihat dari   uapnya, pengguna vape sedang menghisap rokok padahal sebenarnya tidak.

Comments

Comments are closed.