Vaping Dengan Tingkat Nikotin Seperti Rokok, Dapat Mengurangi Paparan Racun

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 15 April 2021

Rokok elektrik dengan tingkat nikotin yang sama seperti rokok, dikaitkan dengan pengurangan konsumsi rokok dan paparan bahan kimia yang merupakan penyebab utama kanker, menurut sebuah studi baru yang dipimpin oleh para peneliti di Penn State College of Medicine dan Virginia Commonwealth University (VCU).

“Kami menemukan bahwa rokok elektrik yang mengandung nikotin dengan jumlah yang sama seperti rokok konvensional, membantu mengurangi konsumsi rokok dan paparan karsinogen berbahaya,” kata Jonathan Foulds, seorang peneliti di Penn State Cancer Institute.

American Heart Association
Vaping dengan tingkat nikotin yang sama seperti rokok dapat mengurangi paparan karsinogen, bahkan untuk pengguna ganda (rokok dan vape).

Menurut Foulds, temuan ini merupakan tambahan penting untuk literatur ilmiah. Ketika rokok elektrik memberikan nikotin secara efektif, perokok akan lebih berhasil dalam mengurangi konsumsi rokok dan paparan racun terkait tembakau.

“Studi ini menunjukkan bahwa ketika perokok yang tertarik untuk mengurangi konsumsi rokok, lalu diberikan rokok elektrik dengan tingkat nikotin yang sama seperti rokok. Mereka lebih cenderung mencapai penurunan yang signifikan,” tambah Foulds.

(Via The Lancet)

Comments

Comments are closed.