Vapers Australia Masih Berusaha Legalkan Vaping

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 6 Februari 2019

Sampai saat ini vapers Australia masih mendesak agar vaping disahkan, karena konflik dengan undang-undang vaping Australia. Bahkan berbagai media, tengah melaporkan temuan dari New England Journal of Medicine (NEJM) di seluruh dunia, hal ini menandakan bahwa perjuangan vapers masih berlanjut meski lewat jalur lain.

Studi NEJM menyimpulkan bahwa rokok elektrik lebih efektif untuk berhenti merokok daripada Nicotine Replacement Therapy (NRT). Pemerintah Autralia bahkan menunjukkan bukti bahwa rokok elektrik bukanlah produk yang tidak berbahaya dan penyelidikan tentang dampak kesehatan dari nikotin rokok elektrik diluncurkan oleh Menteri Kesehatan Federal, Greg Hunt, pada bulan September tahun lalu.

Vaping merupakan produk alternatif yang tidak berbahaya bagi perokok yang berkeinginan untuk berhenti dan telah membantu jutaan perokok berhenti di luar negeri,” kata Professor Colin Mendelsohn, ketua ATHRA.

Profesor Mendelsohn mengatakan tingkat merokok di Australia telah terhenti sejak 2013 dan vaping adalah penyelamat potensial bagi perokok yang tidak dapat berhenti dengan perawatan konvensional. Dari 37 negara OECD, hanya tiga yang memiliki larangan vaping termasuk Meksiko dan Jepang.

Instagram / athra_au
Australian Reduction Harmuction Reduction Association (ATHRA) adalah salah satu kelompok yang mendesak agar negara untuk melegalkan vaping.

Direktur kampanye Legalisasi Vaping Australia, Brian Marlow, mengatakan lebih dari 55 studi ilmiah menunjukkan bahwa vaping minim bahaya daripada rokok elektrik dan dapat membantu orang berhenti merokok. “2,6 juta orang Australia merokok setiap hari dan menurut ABS, sejak 2014-15 tingkat merokok setiap hari dewasa ‘tidak berubah’,” katanya.

“Setelah tiga tahun berusaha dan gagal membantu warga Australia berhenti, faktanya jelas. Metode yang ada untuk mengurangi angka merokok tidak berfungsi, dan ada cara lain. Australia dapat mengejar ketinggalan dengan Kanada, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Inggris dan melegalkan alternatif bebas-rokok untuk membantu perokok berhenti untuk selamanya. Kami membutuhkan rezim legislatif dan regulasi yang mendukung penjualan produk-produk ini untuk memastikan orang memiliki peluang terbaik untuk berhenti merokok,” tambah Marlow.

(Via News.com.au)

Comments

Comments are closed.