Vapepackers : Faktor Kepraktisan Jadi Penyebab Pods Lebih Digemari Vapers 

By Vape Magz | Lifestyle | Sabtu, 21 Mei 2022

Device pods bersama liquid saltnic yang saat ini sedang digemari oleh vapers (sumber foto : www.instagram.com)

Vapemagz– Rokok elektrik (vape) jenis pods saat ini sedang digemari oleh vapers tanah air dan penjualannya pun meningkat secara signifikan dibanding device jenis mod. Hal ini lantaran sisi kepraktisannya dan juga harganya yang terjangkau ketimbang device jenis mod yang notabenenya cukup mahal, sehingga menjadikan pods sebuah pilihan bagi vapers untuk beralih.

Founder Vapepackers, Rhomedal Aquino menjelaskan, device mod memerlukan biaya yang cukup mahal dari segi pengeluaran bulanan hingga perawatan. Terlebih, device tersebut tidak sepraktis pods yang siap pakai.

“Mungkin orang beralih karena kepraktisannya, tapi pada saat mereka dari bawah ada solusi yang lebih murah melalui open system, makanya penjualan pods di toko vape juga naik karena jauh lebih affordable,” ujar Rhomedal kepada Vapemagz, Sabtu (21/5/2022).

“Karena orang makin hari mau praktis, zaman dulu orang kan mau ngisep rokok beli tembakau sama kertas di linting dulu baru dihisap. Jadi, sama kaya orang yang masih coiling dan wicking pada device mod. Tapi end of the day, sekarang orang ngerokok, mereka tinggal beli dan bakar,” sambungnya.

Pebisnis yang juga Magician ini mengatakan, kehadiran pods di industri rokok elektrik bahkan dapat memikat para perokok konvensional untuk beralih ke vape. Rata-rata vapers baru tersebut berusia di rentang 20-30 tahun.

“Karena memang kita tahu lebih murah menggunakan pods yang di toko vape daripada yang di kapitalis punya. Sangat ampuh ya untuk usia ke bawah dan produktif dan banyak smoker juga yang beralih ke vape gara-gara pods,” papar lelaki 32 tahun ini.

Founder vapepackers, Rhomedal Aquino (sumber foto : https://instagram.com/rhomedal_aquino?igshid=YmMyMTA2M2Y=)

Menurut Rhomedal, salah satu cara untuk meningkatkan jumlah vapers dan user pods yakni melalui pameran vape berskala internasional, seperti JIVE EXPO yang akan digelar pada akhir mei mendatang.

“After JIVE Expo itu yang akan betul-betul naik adalah pods,alasaanya karena memang trennya karena JIVE Expo bertujuan untuk menjemput para smokers dan intinya jumlah vapers akan bertambah sangat pesat,” tegasnya.

“Karena dunia event akan kembali juga akan nge-booster jumlah tersebut. Karena kan dengan adanya event, community akan hidup lagi secara otomatis juga nanti penggunanya akan melebar,” tambahnya.

Selain itu, Presenter olahraga ini juga mengakui, naiknya angka penjualan jenis pods juga berpengaruh terhadap penjualan liquid saltnic. Menurutnya, liquid saltnic saat ini memang sedang digemari oleh para vapers, namun market untuk penjualan liquid jenis freebase pun masih cukup tinggi.

“Ya memang betul, tetapi freebase masih punya market yang sangat besar. Penjualan freebase di Vapepackers sendiri masih sangat tinggi tapi kita juga menyadari bahwa pod dan saltnic juga lagi naik,jadi makanya kita juga ngeluarin produk pods dan saltnic,” ucapnya.

“Jadi kalau kita bilang tren kedepannya pada 20-30 tahun lagi bahwa dunia pods akan menjadi masa depan selanjutnya karena memang sudah keliatan pergerakannya,” sambungnya.

Comments

Comments are closed.