Vape Shop di Farmington Kena Tilang Lantaran Jual Produk ke Anak di Bawah Umur

By Vapemagz | News | Senin, 10 September 2018

Toko Vape di Farmington, Michigan, Amerika Serikat mendapat surat tilang dari polisi karena menjual produk ke anak di bawah umur. Toko yang bernama V.I.P. Vape and Smoke Shop itu beralamat di 33317 Grand River Avenue. V.I.P. tertangkap tangan setelah polisi setempat menggunakan umpan pengalih berupa anak berusia di bawah umur yang berpura-pura ingin membeli produk tembakau. Sekadar informasi, batas umur minimum untuk membeli produk tembakau di Michigan saat ini adalah 18 tahun.

“Departemen Keselamatan Publik berkomitmen untuk memastikan bahwa perusahaan yang berlisensi untuk menjual produk tembakau melakukannya sesuai dengan undang-undang negara bagian dan peraturan setempat. Dalam upaya untuk mengukur kepatuhan, kami secara rutin menggunakan umpan ini yang dipasangkan dengan petugas berpakaian preman, untuk masuk ke bisnis ini untuk mencoba membeli produk tembakau,” kata Direktur Keselamatan Publik Farmington Frank Demers.

Steve Bloom/thenewstribune.com
Farmington, Michigan melarang penjualan produk vapor untuk anak usia di bawah 18.

Dari sembilan bisnis di kota yang berlisensi untuk menjual produk tembakau, hanya satu, yakni V.I.P. Vape and Smoke Shop yang menjual produk ke umpan di bawah umur. Polisi baru memberikan bukti pelanggaran karena V.I.P. baru kedapatan sekali melakukan pelanggaran. Jika di kemudian hari kembali kedapatan menjual produk tembakau ke anak di bawah umur, V.I.P. bisa terkena hukuman yang lebih berat, mulai dari denda hingga pencabutan lisensi usaha.

Penggunaan produk tembakau, khususnya vape memang menjadi perhatian sendiri di Amerika Serikat. Menurut National Center for Health Research, persentase remaja yang telah mencoba rokok elektrik hampir naik empat kali lipat selama empat tahun terakhir. Pada tahun 2011, menurut laporan hanya 5 persen remaja yang menggunakan rokok elektrik. Pada 2017, jumlah itu meningkat menjadi 42,2 persen.

(Via Hometown Life)

Comments

Comments are closed.