UTC Luncurkan Kebijakan Kampus Bebas Asap Semester ini

By Vapemagz | News | Selasa, 8 Januari 2019

Semester baru di kampus telah dimulai, aturan baru pun diterapkan oleh Universitas Tennessee Chattanooga (UTC), Amerika Serikat. Per 1 Januari 2019, UTC membuat kebijakan kampus bebas asap, baik rokok maupun vape, demi kehidupan kampus lebih sehat bagi mahasiswa dan dosen.

Pejabat sekolah mengatakan alasan utama mengapa UTC memutuskan untuk menerapkan kampus bebas asap adalah karena merokok adalah penyebab utama kematian yang dapat dicegah di Amerika Serikat. Asap rokok disebut menyebabkan lebih dari 40.000 kematian per tahun untuk bukan perokok.

“Kami melihat orang-orang merokok dan bagi mereka itu adalah hal yang biasa. Ketika semua orang pertama kali mendengar kebijakan ini akan diterapkan, banyak pertanyaan apakah ini benar-benar akan berhasil,” Kata Haley Wilson salah satu mahasiswa UTC.

Kebijakan bebas-rokok yang baru ini menerapkan tidak ada siswa, anggota staf, atau pengunjung sekolah yang diizinkan untuk menggunakan produk tembakau, baik rokok, pipa, vape atau rokok elektronik di area properti sekolah. Pengumuman aturan ini sejatinya sudah diumumkan setahun lalu.

“Kami memang membutuhkan waktu satu tahun untuk secara perlahan meluncurkan implementasi dan memberikan waktu kampus kami untuk menyesuaikan diri dengan aturan bahwa kami akan bebas asap,” kata Tricia Henderson dari Center for Wellbeing.

UTC.edu
Lebih dari 2.100 perguruan tinggi dan universitas di seluruh AS telah mengadopsi kebijakan bebas asap. Termasuk Universitas Tennessee Chattanooga (UTC).(ZAL-200)

UTC juga memberikan dukungan terapi penghentian penggunaan produk nikotin bagi anggota komunitas UTC. Merokok ataupun vaping juga akan dilarang dalam jarak 25 kaki dari semua pintu, jendela, dan sistem ventilasi semua bangunan universitas.

Henderson mengakui sempat adanya protes dari para anggota kampus. Meski demikian, sebuah jajak pendapat menunjukkan 90 persen dari anggota kampus mengatakan mereka ingin bebas tembakau dan mendukung kebijakan ini.

“Kami ingin ini menjadi tempat di mana para siswa, staf pengajar, dan staf kami tahu bahwa kami peduli dengan kesehatan mereka. Kami ingin memberikan mereka sumber daya dan kesempatan untuk hidup dengan sehat di kampus,” kata Henderson.

Sekadar informasi, lebih dari 2.100 perguruan tinggi dan universitas di seluruh AS telah mengadopsi kebijakan bebas asap, termasuk Chattanooga State Community College, yang bebas-rokok pada 2016, dan UT Knoxville, pada 2018. Hal ini demi menurunkan angka para perokok ataupun vapers usia belia.

(Via WRCBTV)

Comments

Comments are closed.