Undang-Undang Harm Reduction Texas Berakhir Di Komite

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 15 Mei 2019

Senate Bill 1332, yang disponsori oleh Senator Nathan Johnson, akan menahan vape dengan standar peraturan yang sama dengan produk tembakau lainnya. RUU itu akan mengenakan pajak 5 sen per milimeter, pajak ini sebelumnya sudah berlaku untuk produk tembakau lainnya.

RUU itu juga akan memungkinkan negara untuk mencabut izin usaha ritel yang diketahui menjual produk tembakau secara sengaja kepada anak di bawah umur. RUU lainnya, House Bill 4013, akan menciptakan pajak cukai ritel 10 persen untuk produk vape. Pendapatan yang dihasilkan dari pajak akan dialokasikan untuk sekolah umum dan diperkirakan akan meningkatkan pendapatan negara sebesar USD 16,6 juta pada fiskal tahun pertama.

Shutterstock
Undang-undang juga mengarahkan negara untuk membuat program bagi pengecer untuk melatih mereka melawan penjualan ke anak di bawah umur. Jika karyawan tidak dilatih, lokasi ritel dapat didenda.

Kedua tagihan tersebut merupakan upaya untuk mempersulit anak di bawah umur untuk mendapatkan produk vape. Undang-undang diperkenalkan sebagai tanggapan terhadap data nasional yang menunjukkan bahwa 1,5 juta anak di bawah umur telah melakukan vaping pada tahun 2018, lebih tinggi dibanding tahun 2017.

Meskipun banyak dukungan agar RUU ini disahkan, House Bill 4013 dinyatakan berakhir Kamis malam setelah menerima pesan dari komite. Di Texas ada mandat yang menentukan bahwa undang-undang perpajakan harus berasal dari House bukan Senate. Mengingat bahwa sesi legislatif dalam minggu-minggu terakhirnya, batas waktu tidak memungkinkan RUU tersebut diperkenalkan di majelis yang berlawanan sebelum sesi berakhir.

(Via State of Reform)

Comments

Comments are closed.