UEA Meluncurkan Uji Coba Memberikan Starter Kit Vape Gratis Pada Tunawisma Perokok

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 30 Juni 2021

Sebuah studi baru yang dilakukan oleh University of East Anglia (UEA) di Inggris akan menawarkan paket starter kit vape gratis kepada para tunawisma. Percobaan ini bertujuan untuk membantu mereka berhenti merokok.

Pusat tunawisma di lima bagian Inggris termasuk London, Skotlandia dan Wales akan menyediakan 480 kontributor sebuah paket starter kit vape. Hasil studi ini untuk menilai apakah vape membantu peserta berhenti merokok atau tidak.

Setengah dari kontributor akan ditawari perangkat vape, sementara 240 orang lainnya akan dialokasikan ke kelompok perawatan. Proyek ini dipimpin oleh London South Bank University (LSBU) dan University College London.

Lynne Dawkins, seorang profesor di LSBU, mengatakan bahwa dalam uji coba pemberian starter kit sebelumnya berhasil dengan baik dan staf di pusat-pusat tunawisma mendukung penelitian tersebut.

Ysbrand Cosijn / iStock
Diperkirakan 70 persen tunawisma merupakan perokok.

Proyek senilai GBP 1.7 juta (Rp 34,4 miliar) didanai oleh National Institute for Health Research (NIHR) dan bekerja sama dengan UEA, Kings College London, Queen Mary University of London, the University of York, Cardiff University, the University of Stirling dan the University of Edinburgh.

Caitlin Notley, seorang profesor dari UEA, mengatakan penelitian menunjukkan bahwa perangkat vape “lebih bermanfaat” daripada permen karet atau koyo nikotin untuk mereka yang ingin berhenti merokok.

(Via BBC News)

Comments

Comments are closed.