Tahun Depan San Francisco Akan Jadi Kota Pertama AS Yang Melarang Penjualan Rokok Elektrik

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 25 Juni 2019

Tidak puas telah melarang e-liquid berasa, dewan pengawas kota San Francisco, California, memilih dengan suara bulat untuk memberlakukan larangan total pada penjualan rokok elektrik di dalam kota. Undang-undang baru, yang mulai berlaku dalam tujuh bulan, akan membuatnya ilegal untuk menjual produk vaping di San Francisco atau mengirimnya ke alamat di kota.

Dewan pengawas kota San Francisco sekarang menerima larangan baru, karena alasan lama yang sama “vaping di bawah umur”. Tentu saja, dalam mengakui bahwa larangan rasa tidak mencegah anak di bawah umur untuk vaping. Namun, muncul pertanyaan apakah pengawas kota percaya bahwa larangan baru mereka akan lebih efektif?

Dane Hirst / ABC News
Hidup akan semakin sulit untuk vapers San Francisco tahun depan, setelah anggota parlemen kota itu memilih untuk membuat larangan total pada penjualan produk vaping.

“Larangan produk vaping untuk semua orang dewasa di San Francisco tidak akan secara efektif mengatasi penggunaan di bawah umur dan akan meninggalkan rokok di rak sebagai satu-satunya pilihan bagi perokok dewasa, meskipun mereka membunuh 40.000 orang California setiap tahun,” kata Ted Kwong, juru bicara JUUL.

(Via USA Today)

Comments

Comments are closed.