Survei: 83,5 Persen Vapers Korea Selatan Melakukan Vaping Di Area Bebas Rokok

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 4 Februari 2021

Sebuah survei terbaru menemukan bahwa 8 dari 10 pengguna rokok elektrik di Korea Selatan mengatakan sering vaping diam-diam di area bebas rokok.

Sebanyak 83,5 persen, pengguna rokok elektrik mengatakan mereka telah melakukan vaping secara ilegal, 16,5 persen diantaranya tidak berpartisipasi dalam aktivitas tersebut. Di bawah National Health Promotion Act, mereka yang menggunakan rokok elektrik di area bebas rokok dapat didenda, seperti halnya merokok tembakau.

Sebuah tim peneliti dari Asan Medical Center melakukan survei terhadap 7.000 pria dan wanita berusia antara 20 – 69 tahun. Dari survei tersebut, jumlah pengguna rokok elektrik dalam sebulan sebelumnya mencapai 394 orang. 44,6 persen berada di usia antara 20 – 34 tahun, 74,1 persen didominasi oleh pria.

REUTERS / Heo Ran
74,1 persen pengguna rokok elektrik di Korea Selatan adalah pria.

Sebagian besar partisipan menyatakan vaping di dalam rumah, yang menyumbang porsi terbesar yakni 46,9 persen. Disusul pemilik mobil pribadi sebesar 36,9 persen dan area bebas rokok sebesar 28,3 persen. Pria dan wanita masing-masing menyumbang 44 persen dan 55,6 persen dari pelanggar, menunjukkan bahwa lebih dari setengah vapers wanita lebih menyukai vaping diam-diam di rumah.

(Via The Korea Bizwire)

Comments

Comments are closed.