Studi: Tingkat Berhenti Vaping di Antara Berbagai Jenis Perokok

By Bayu Nugroho | News | Senin, 19 April 2021

Mayoritas pengguna vape memiliki minat untuk berhenti vaping, meskipun minat berhenti tertinggi lebih cenderung pada mantan perokok, menurut hasil studi terbaru yang dipublikasikan di JAMA Network Open.

Peneliti mengukur minat berhenti vaping pada orang dewasa sebagai bagian dari Population Assessment of Tobacco and Health (PATH) Wave 4. Penilaian tersebut menggunakan pendekatan survei untuk menentukan siapa di antara mereka yang mencoba berhenti vaping dalam 12 bulan terakhir dan seberapa tinggi minat mereka untuk berhenti.

Peterson’s
Di antara 30.191 orang dewasa yang menyelesaikan survei, 1988 adalah pengguna vape (6,5 persen). Di antara 1988 pengguna vape, 59 persen adalah laki-laki dan 75 persen adalah etnis non-Hispanic White (orang Amerika Eropa).

Mantan perokok mewakili proporsi tertinggi dari peserta yang berencana berhenti (66,1 persen). Untuk pengguna ganda (59 persen) dan untuk yang tidak pernah merokok (55,4 persen). Meskipun perbedaan tersebut tidak signifikan secara statistik, namun mantan perokok memiliki minat paling tinggi untuk berhenti dibandingkan dengan kelompok lain.

“Mayoritas pengguna vape menyatakan minatnya untuk berhenti menggunakan vaping. Tidak mengherankan, karena penggunaan vape sering kali diinisiasi untuk berhenti merokok,” tulis peneliti.

(Via JAMA Network Open)

Comments

Comments are closed.