Studi BAT Mengonfirmasi Ada Potensi Pengurangan Bahaya Dari Produk Tembakau Yang Dipanaskan

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 2 Juli 2021

Hasil studi terbaru yang diterbitkan di Internal and Emergency Medicine, memberikan bukti nyata pertama bahwa orang yang beralih dari rokok ke penggunaan produk tembakau yang dipanaskan Glo milik BAT dapat mengurangi potensi bahaya beberapa penyakit terkait dengan rokok.

Berdasarkan hasil sementara dari enam bulan dari studi 12 bulan, menunjukkan bahwa beralih sepenuhnya ke Glo menghasilkan perubahan yang signifikan secara statistik Biomarker Paparan atau Biomarkers of Exposure (BoE) dan indikator potensi bahaya yang dikenal sebagai Biomarkers of Potential Harm (BoPH).

Berdasarkan toksik yang diukur, pengguna glo menunjukkan:

– Pengurangan signifikan dalam biomarker untuk risiko penyakit kanker paru-paru.
– Pengurangan yang signifikan dalam jumlah sel darah putih, penanda inflamasi yang menunjukkan risiko penyakit kardiovaskular dan penyakit terkait merokok lainnya.
– Peningkatan kolesterol HDL terkait dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular.
– Peningkatan dalam dua indikator utama kesehatan paru-paru.
– Peningkatan indikator kunci stres oksidatif, sebuah proses yang terlibat dalam beberapa penyakit yang berhubungan dengan merokok, seperti penyakit kardiovaskular dan hipertensi.

The Korea Herald
Beralih sepenuhnya ke Glo terbukti mengurangi potensi penyakit kanker paru-paru.

“Studi menunjukkan bahwa perokok yang beralih ke glo dapat mengurangi paparan racun tertentu, yang mengurangi risiko mereka terkena penyakit terkait merokok,” kata David O’Reilly, direktur penelitian ilmiah di BAT, dalam sebuah pernyataan.

(Via Internal and Emergency Medicine)

Comments

Comments are closed.