Smoore Siap Melantai di Bursa Saham Hong Kong

By Vapemagz | News | Sabtu, 4 Juli 2020

Produsen rokok elektrik, Smoore International Holdings Ltd. mulai melakukan penawaran saham perdana (initial public offering atau IPO) yang diperkirakan bakal meraup hingga HKD919 juta. Aksi ini membuatnya menjadi IPO terbesar di Hong Kong setelah JD dan NetEase.

Harga dari penawaran saham Smoore berkisar antara HKD9,6-12,4 per lembar saham. Saham dari produsen FEELM, VAPORESSO dan CCELL itu diperkirakan akan listing pada 10 Juli.

Hong Kong pada pekan ini memasuki masa paling sibuk seiring dengan enam perusahaan yang mencatatkan penawaran saham perdananya dengan nilai mencapai HKD1,7 miliar.

Bloomberg
Bursa Saham Hong Kong.

Berdasarkan data yang dikompilasi Bloomberg, Senin (29/6/2020), sekitar 12 perusahaan melakukan IPO pada 24 Februari 2020. Tingginya aktivitas pencatatan terjadi tak lama setelah aksi IPO kedua JD.com Inc. dan NetEase Inc. yang berhasil meraup HKD7 miliar pada awal bulan ini.

Perusahaan lainnya yang dijadwalkan melantai pada pekan ini adalah Zhenro Properties Group, Shandong Fengxiang Co., Ocumension Therapeutics, dan Adtiger Corp Ltd. Aktivitas IPO di Hong Kong cukup melambat seiring dengan pandemi COVID-19 sehingga banyak perusahaan memutuskan untuk menunda IPO-nya.

Namun, kesuksesan IPO JD and NetEase membuka pasar kembali dan calon emiten yang mencatatkan sahamnya tidak hanya didominasi oleh perusahaan bioteknologi. Mengutip data yang dikompilasi Bloomberg, saham produsen alat operasi Kangji Medical Holdings Ltd. melesat 94 persen pada debut perdananya. Ini adalah kinerja paling memuaskan dari sisi sektor kesehatan di Hong Kong tahun ini.

(Via Bloomberg)

Comments

Comments are closed.