Senat Indiana Menetapkan Pajak Liquid Sebesar 15%

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 24 April 2021

Dewan Perwakilan Rakyat dan Senat Indiana telah menaikkan pajak untuk produk liquid sebesar 15 persen. Namun berbeda dengan kartrid close system seperti Juul akan dikenakan pajak sebesar 25 persen di tingkat grosir.

Pendukung kesehatan mengatakan rencana tersebut telah memenuhi tujuan mereka, dimana penetapan tarif pajak produk vape sebanding dengan tarif rokok konvensional. Presiden Indiana State Medical Association Roberto Darroca mengatakan para dokter sangat menyayangkan atas kebijakan tersebut, karena akan menyebabkan remaja justru beralih ke rokok konvensional.

Electric Tobacconist
Senat Indiana awalnya merencanakan pajak untuk liquid hanya sebesar 10 persen untuk pengecer, tetapi dikritik karena terlalu rendah.

“Kami sangat senang bahwa badan legislatif negara bagian telah mengakui pentingnya penerapan pajak yang atas produk vape. Kami menolak jumlah awal pajak yang diajukan Senat, karena tidak cukup berdampak untuk mencegah remaja menggunakan vape,” kata Kevin Brinegar, presiden dan CEO Indiana Chamber of Commerce.

(Via WTHR)

Comments

Comments are closed.