Selandia Baru Membuka Konsultasi Vaping Publik Hari Ini

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 28 Januari 2021

Peraturan vaping yang diusulkan sekarang terbuka untuk dikomentari secara publik di Selandia Baru. Kementerian Kesehatan negara tersebut mendorong warga Selandia Baru untuk menyampaikan pendapatnya dan memberikan masukannya. Rancangan tersebut untuk peraturan Electronic Nicotine Delivery Systems (ENDS) berdasarkan Smokefree Environments and Regulated Products Act. Konsultasi daring dibuka hari ini.

Amandemen Smokefree Environments and Regulated Products Act 1990 dimulai pada 11 November 2020. “Lewat amandemen tersebut dengan berarti produk vaping sekarang dikontrol dengan cara yang sama dengan produk tembakau,” kata Jane Chambers, manajer grup di Kementerian Kesehatan.

Peraturan yang diusulkan mencakup berbagai bidang termasuk tampilan produk vaping di toko ritel dan situs web; penggunaan kalimat pengurangan dampak buruk di toko ritel dan situs website; tampilan pemberitahuan R18 di toko ritel vaping; persyaratan pengemasan untuk produk vaping; dan tanggung jawab produsen dan importir yang berniat menjual produk vaping atau produk smokeless tobacco.

John Schnobrich / Unsplash
Badan kesehatan sedang mencari masukan publik tentang rancangan peraturan.

“Konsultasi ini merupakan langkah penting bagi perokok untuk beralih ke produk teregulasi. Demi melindungi anak-anak, remaja dan non-perokok dari risiko yang terkait dengan vaping dan produk smokeless tobacco,” kata Chambers.

(Via Ministry of Health – Manatū Hauora)

Comments

Comments are closed.