Scott Gottlieb Umumkan Pengunduran Diri Dari FDA

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 6 Maret 2019

Scott Gottlieb mengundurkan diri dari posisinya sebagai Komisaris FDA. Pengunduran diri akan efektif dalam waktu sekitar satu bulan mendatang, menurut seorang badan administrasi resmi.

Pengumuman ini mendadak mengejutkan idak hanya untuk vapers tetapi juga untuk beberapa pejabat FDA, yang menyatakan bahwa Gottlieb baru-baru ini mempekerjakan staf senior dan secara agresif mendorong inisiatif baru.

Alasan pengunduran diri Gottlieb yang mengejutkan ini dikarenakan dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya dan tidak dicari oleh Gedung Putih. Seorang pejabat senior Gedung Putih mengatakan Gottlieb telah berbicara dengan presiden, sebetulnya presiden sudah menyukai komisaris FDA ini dan tidak ingin dia pergi. Sementara Gottlieb memiliki beberapa ketidaksepakatan kebijakan dengan Gedung Putih, ia sangat dihormati, dan bahkan dapat diundang kembali ke bagian lain.

(Trendy News Daily)
Pengunduran diri tersebut datang ketika Gottlieb mengalami masalah sebuah tanda tangan mengenai permasalahan vaping di kalangan remaja yang ditinjau kembali oleh bagian Manajemen dan Anggaran Gedung Putih.

Dengan pengunduran diri sang komisaris FDA ini, muncul pertanyaan apakah permasalahan kontroversial yang sedang diperjuangkan seperti pelarangan rasa rokok elektrik dan kadar nikotin ini akan terus berlanjut kembali atau tidak? Kita tunggu kabar selanjutnya dari FDA.

(Via The Washington Post)

Comments

Comments are closed.