SBA Ingin FDA Meminta Hakim Distrik Memperpanjang Waktu PMTA

News | Jumat, 11 Juni 2021

Small Business Administration (SBA) AS telah mendesak Food and Drug Administration (FDA) untuk mengizinkan produk nikotin dari produsen kecil tetap berada di rak toko vape selama satu tahun lagi, sementara proses Premarket tobacco application (PMTA) mereka sedang berlangsung.

Dalam sebuah surat yang dikirim ke FDA pada 7 Juni, kantor advokasi SBA meminta agensi untuk melakukan pembekuan tindakan penegakan hukum terhadap produsen kecil. SBA meminta kepada FDA untuk berbicara dengan hakim pengadilan distrik AS Paul Grimm agar memperpanjang tenggat waktu hingga September 2022.

Vaping360
Dikhawatirkan lamanya proses PMTA ini akan mematikan sejumlah produsen kecil.

‚ÄúProdusen kecil sangat terbebani dengan lamanya proses PMTA yang saat ini masih berjalan. Diketahui FDA menerima lebih dari 6 juta pengajuan produk, sangat tidak mungkin mereka bisa memproses semua dengan cepat. Kini para produsen diminta untuk menarik produk mereka dari pasar,” tulis SBA.

Kebanyakan produsen kecil tidak memiliki penghasil besar untuk menahan kerugian akibat produk mereka ditarik dari pasar selama beberapa bulan atau lebih.

(Via FDA)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *