Rokok Mentol Baru Muncul Di Pasaran Uni Eropa

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 18 November 2020

Revisi Pedoman Uni Eropa Tobacco Products Directive (TPD) sudah melarang pembuatan dan penjualan rokok mentol sejak tanggal 20 Mei 2020. Terlepas dari Brexit, larangan ini juga berlaku di Inggris termasuk produkĀ capsule, click on, click & roll, crushball, atau rokok mentol ganda, dan tidak termasuk produk vaping dan tembakau yang dipanaskan. Jika masih ada tertangkap menjual produk tersebut di seluruh Uni Eropa (UE) dapat didenda hingga EUR 1.000 atau sekitar Rp 16 juta.

Namun ada berita yang mengejutkan bahwa sekarang toko tembakau sudah menyediakan alternatif pengganti mentol, Fresh. Produk tersebut di produksi oleh Japan Tobacco International (JTI), mereka mengklaim bahwa rokok miliknya hanya mengandung 12,5 persen bahan mentol.

Imperial College London
Penurunan tingkat merokok jelas terjadi di Uni Eropa, banyak dari mereka memilih beralih ke rokok elektrik, atau berhenti.

Perlu kalian ketahui bahwa bahan mentol asli ialah mengandung senyawa mentol, zat yang memicu saraf sensitif dingin di kulit tanpa benar-benar menurunkan suhu. Mitos yang sering beredar ialah rokok mentol lebih baik dari segi kesehatan, nyatanya semua rokok berbahaya termasuk yang berbahan mentol.

(Via VapingPost)

Comments

Comments are closed.