Rokok Konvensional Bukan Produk Ramah Lingkungan ? Ini Kata YLA

By Vape Magz | News | Kamis, 12 Mei 2022

Cerutu merupakan produk dari rokok konvensional (sumber foto : www.Instagram.com)

Vapemagz – Ketua Yayasan Lentera Anak Lisda Sundari mengatakan rokok konvensional bukanlah produk yang ramah lingkungan. Hal itu diungkapkannya dalam acara bertajuk “Dampak Lingkungan Akibat Industri Tembakau: Antara Solusi Palsu dan Tanggung Jawab yang Seharusnya”.

“Lingkungan adalah yang terdampak dari konsumsi produk tembakau, termasuk produk tembakau yang elektrik yang mereka klaim seolah-olah lebih ramah lingkungan,” kata Lisda Sundari, seperti dikutip dari Antara, Kamis (12/5/2022).

Menurut dia, masyarakat Indonesia telah termakan promosi iklan-iklan rokok, sehingga masyarakat berpikir merokok adalah hal yang wajar dan tidak berbahaya.

“Kita sudah teradiksi. Kita melihat rokok itu seolah-olah tidak bahaya, rokok itu seolah keren, seperti yang ditunjukkan oleh iklan-iklannya. Mindset kita sudah dimanipulasi, dibodohi, dibohongi oleh industri rokok,” paparnya.

Pihaknya mencatat ada sekitar 65 juta perokok aktif di Indonesia yang membuat Indonesia berada di urutan ketiga sebagai negara dengan perokok tertinggi di dunia. Terlebih, asap yang dikeluarkan pada rokok konvensional berdampak bagi lingkungan.

Maka demikian, Lisda pun mengajak generasi muda yang peduli pada lingkungan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai dampak rokok terhadap lingkungan.

“Rokok adalah beban yang tidak pernah berkesudahan. Semakin kita tahu bahayanya, semakin besar beban yang harus kita tanggung,” katanya.

Comments

Comments are closed.