Razia Tas Pelajar SMP Di Kota Blitar, Petugas Temukan Rokok Elektrik

By Bayu Nugroho | News | Senin, 29 Juli 2019

Demi mencegah peredaran narkoba di Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kota Blitar, petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi PP, Kesbangpol dan PBD Kota Blitar mengadakan sejumlah razia.

Pada razia yang digelar di sembilan SMP di sekitar kota Blitar ini, petugas gabungan mencoba menggeledah isi tas pelajar danĀ  menemukan beberapa barang yang tak seharusnya mereka bawa ke sekolah seperti kosmetik, smartphone, kapsul suplemen, rokok konvensional, rokok elektrik dan alat musik ukulele.

“Memang hari ini kami sasar adalah pelajar setingkat SMP. Karena di kota ada sembilan, maka kami sasar semuanya, tadi kami bagi beberapa tim, dan semuanya bergerak ke sasaran masing masing,” kata Warnoto, Sekretaris Tim P4GN (Program Pencegahan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba) Kota Blitar di Mako Pol PP setempat. “Kami tidak temukan narkoba, tetapi ada barang yang tidak seharusnya dibawa ke sekolah. Jadi, kami melakukan pembinaan,” tambahnya.

Barang yang tadi disita kemudian diserahkan ke pihak sekolah. Petugas meminta agar pihak sekolah dapat memberikan pembinaan lebih lanjut yang sesuai dengan aturan sekolah masing-masing supaya hal ini tak terulang lagi.

Yosibio / Jatim Net
Petugas menemukan rokok elektrik di salah satu tas pelajar SMP di Blitar.

“Barang bawaan yang dilarang itu kami serahkan ke pihak sekolah masing masing. Pihak sekolah nanti yang akan melakukan pembinaan intern sekolah,” tambah Warnoto.

Razia ini dilakukan petugas kepolisian sebagai tindakan pencegahan dini, khususnya pada pelajar SMP yang mana berada pada usia sangat rentan. Setelah razia berakhir, petugas memberikan sosialisasi tentang pencegahan narkoba untuk memberikan informasi penting agar para siswa tidak terjerat.

(Via Antara News / Jatim Net)

Comments

Comments are closed.