PT Djarum Kudus Siapkan THR Sebesar Rp 106 Miliar

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 4 Mei 2021

PT Djarum Kudus, Jawa Tengah, menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran 2021 lebih awal dari jadwal biasanya. Total ada 51.451 orang yang akan menerima THR meliputi buruh harian sebanyak 6.892 orang dan buruh borong sebanyak 44.559 orang.

Public Affair Manajer PT Djarum Kudus Rahma Mochtar Kusumasastra mengungkapkan bahwa perusahaan sudah menyiapkan dana THR sebesar Rp 106,17 miliar untuk buruh borong sebanyak Rp 89,91 miliar dan buruh harian sebesar Rp 16,26 miliar.

Dana THR tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 96,97 miliar. Untuk penerimaan THR, PT Djarum Kudus menerapkan sistem jarak antar buruh dengan ditandai garis kuning di lantai, serta ada petugas keamanan yang siap mengingatkan mereka jika tidak menerapkan jaga jarak.

ANTARA / Yusuf Nugroho
Para buruh rokok dari PT Djarum mengaku senang bisa mendapatkan THR lebih awal.

“Uang THR yang diberikan hanya sebagian, sedangkan selebihnya ditransfer melalui rekening masing-masing pekerja demi keamanan,” kata Rahma.

Pantauan di brak (tempat produksi) Djarum Kaliputu para karyawan secara perwakilan antre di loket yang disediakan untuk pengambilan THR dengan menerapkan jaga jarak. Sedangkan besarnya THR yang diterima buruh sebesar Rp 2.291.000 per orang.

(Via Detik Finance)

Comments

Comments are closed.