Produk HTP Dikecualikan Dari Larangan ENDS Meksiko

By Bayu Nugroho | News | Senin, 26 Juli 2021

Mahkamah Agung Meksiko telah memutuskan bahwa produk tembakau yang dipanaskan atau Heated Tobacco Products (HTP) akan dibebaskan dari keputusan presiden Februari 2020. Sejak lama produk HTP masuk dalam larangan produk Electronic Nicotine Delivery Systems (ENDS).

Sebelum putusan presiden pada 16 Juli, produsen dapat mengimpor dan menjual HTP secara legal, namun dengan menggunakan celah dalam undang-undang yang disebut “habeas corpus trials.” Namun celah tersebut menghalangi perkembangan pasar legal yang sepenuhnya diatur. Keputusan presiden yang baru memperbaiki celah tersebut dan memungkinkan peningkatan penjualan perangkat ini.

Freepik
Lebih dari 1,2 juta orang Meksiko atau satu persen dari populasi orang dewasa menggunakan produk vape secara intens, menurut survei oleh Global State of Tobacco Harm Reduction.

Meskipun produk HTP kini bebas diperjualbelikan di Meksiko, namun vape yang menggunakan liquid masih terus dilarang oleh pemerintah Meksiko. Menurut Roberto Sussman, seorang peneliti di Universitas Nasional Meksiko dan presiden Pro-Vapeo Mexico, pasar vape di Meksiko telah ada sejak 2009 dan sudah menjadi bagian dari ekonomi informal.

(Via FilterMag)

Comments

Comments are closed.