Pria Ini Nyaris Terbakar Lantaran Simpan Baterai Vape Dan HP Di Dalam Tas

By Vape Magz | News | Kamis, 19 Mei 2022

Pemotor yang alami kebakaran pada tas dan pakaiannya lantaran simpan baterai vape dan HP di dalam tas (sumber foto : Instagram @video_medsos)

Vapemagz – Sebuah video viral menunjukan baterai cadangan rokok elektrik (Vape) milik seorang pemotor asal Bandung, Jawa Barat meledak. Pasalnya, baterai vape meledak lantaran disimpan di dalam tas miliknya bersama Telepon Genggam (HP).

Video yang viral itu diunggah oleh akun Instagram @video_medsos beberapa waktu lalu ini terjadi di Taman Kopo Indah 3, Bandung, Jawa Barat. Dalam video tersebut, terlihat pemotor berhenti di tepi jalan akibat kaget di dalam tasnya ada yang meledak.

Kemudian, pemotor tersebut dihampiri oleh salah satu warga sambil merekamnya dan mempertanyakan apa yang terjadi. Mengingat, kejadian nahas itu menyebabkan tas dan pakaian milik pemotor itu berlubang.

“Kenapa pak?” tanya pria perekam ini.

“Ini baterai vape dan Hp disatuin jadi terbakar,” ungkap pemotor ini.

Pasalnya, baterai vape milik pemotor itu disimpan di dalam tas yang bersisi Hp, sehingga secara tiba-tiba baterai tersebut menimbulkan percikan api hingga tas dan mantel pemotor ini terbakar.

“Oh┬ábaterai Vape disatui dengan Hp terbakar ya aduh hati-hati untuk yang suka main vape itu┬ábaterai cadangannya jangan disimpan di mana saja dan jangan disatui sama Hp atau di bagasi motor,” sambung pria perekam video tersebut.

Pendapat Netizen Soal Video di akun Instagram @video_medsos

Alhasil, Netizen yang menyaksikan video tersebut menghimbau kepada para vapers untuk menyimpan baterai vape tidak secara bersamaan dengan HP. Terlebih, vape seharusnya dimatikan terlebih dahulu sesudah digunakan.

“Makanya kalo di taro tas matiin dulu vave nya,” tulis akun @zaposumah_ps.17.

“Bawa baterai cadangan kagak dikasih wadah hujan2 ya pasti kena rembesan air, kena kunci rumah misalnya pastine konslet kebakar,” timpal akun @ferryogisetiawan.

 

 

 

Comments

Comments are closed.