PMI Luncurkan Gerakan Untuk Melawan Pasar Gelap Produk Vape

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 10 Juni 2021

Philip Morris International (PMI) telah meluncurkan gerakan edukasi publik berjudul United to Safeguard America from Illegal Trade (USA-IT) untuk memerangi perdagangan pasar gelap produk vape. Kegiatan ini mendapat dukungan dari koalisi nasional dan pemerintah negara bagian.

Kampanye USA-IT akan memberikan informasi dan program pelatihan kepada pejabat lokal, penegak hukum, dan pemangku kepentingan untuk membantu mengatasi perdagangan ilegal. Selain itu, kampanye ini juga akan meningkatkan kesadaran publik tentang konsekuensi berat yang dihadapi pemerintah negara bagian dengan keberadaan pasar gelap.

Kampanye ini akan berlangsung hingga akhir 2021 di delapan negara bagian yang menghadapi masalah perdagangan ilegal yakni Arizona, California, Florida, Illinois, Louisiana, Michigan, Pennsylvania, dan Texas.

Cleveland
Barang palsu dan selundupan menimbulkan ancaman serius di banyak negara bagian.

Keanggotaan koalisi terdiri dari para pemimpin penegakan merek dan organisasi lain, termasuk Levi Strauss & Co., Procter & Gamble Co., dan Chamber of Commerce AS.

“Perdagangan ilegal adalah masalah utama yang memicu jaringan kriminal terorganisir dan merusak ekonomi kita. Apapun komoditasnya, para penjahat ini akan memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengeksploitasi pasar dan masyarakat untuk mendukung kegiatan jahat mereka,” kata Martin King, CEO PMI Amerika.

“Situasinya diperparah oleh pandemi Covid-19, para penjahat memanfaatkan peluang untuk memperdagangkan semua jenis produk palsu dan ilegal, termasuk alat pelindung diri. Sejak Januari 2020, barang palsu online melonjak hampir 40 persen,” tulis PMI dalam siaran pers.

(Via United to Safeguard America from Illegal Trade)

Comments

Comments are closed.