Pinggiran Kota Chicago Tengah Pertimbangkan Pelarangan Produk Vaping

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 9 Januari 2021

Pinggiran kota Chicago sedang mempertimbangkan larangan sementara atas penjualan produk vape. Badan Desa Vernon Hills memilih untuk menyusun draf moratorium yang jika disetujui, dapat membatasi jenis tembakau dan produk vape rasa untuk dijual di kota.

Keputusan itu merupakan bagian dari diskusi yang lebih luas dimana kemungkinan melarang penjualan produk semacam itu di dalam desa. Anggota dewan memilih untuk menggelar diskusi tersebut dengan warga, agar dapat bertemu secara langsung untuk mendengarkan kedua sisi masalah.

Pada pertemuan tersebut, staf desa menyampaikan informasi yang menjelaskan bisnis apa yang akan terkena dampak jika peraturan semacam itu disahkan. Kepala Desa Mark Fleischhauer melaporkan bahwa ada 15 bisnis di dalam kota memiliki izin untuk menjual produk tembakau dan produk vape.

Mengenai penundaan kebijakan, para pejabat mengatakan ada beberapa kemungkinan cara penyusunan peraturan tersebut. Berbagai produk potensial yang dapat terkena dampak termasuk tembakau berasa, vape berasa, hingga produk vape secara keseluruhan.

Joe Raedle / Getty Images
Kota Chicago berusaha melarang semua rasa produk vape kecuali tembakau dan mentol.

Diskusi untuk melarang produk tembakau berasa dipicu pada pertemuan terakhir desa pada bulan Desember di mana seorang penduduk menyebutkan bahaya dan risiko yang terkait dengan penggunaan produk tersebut, terutama pada remaja.

Selama pertemuan hari Senin, Bendahara Desa James Schultz mempermasalahkan kemungkinan larangan dengan mengatakan produk tersebut legal di negara bagian. Dia menambahkan bahwa desa telah cukup melakukan pekerjaan yang baik dengan tidak membiarkan produk tembakau rasa dan vape dijual kepada anak di bawah umur.

(Via Chicago Tribune)

Comments

Comments are closed.