Peluang Perokok untuk Berhenti Lebih Besar Jika Sudah Mengenal Rasa dalam Vape

By Ardha Franstiya | News | Senin, 17 Juli 2023

Vapemagz – Perokok yang cenderung mendapatkan saran atau panduan dalam memilih rasa liquid untuk rokok elektrik dengan ditambah pesan dukungan akan jauh lebih mungkin berhenti mengonsumsi rokok konvensional.

Pernyataan tersebut merupakan hasil studi dari London South Bank University (LSBU) bersama University College London (UCL), University of East Anglia (UEA) dan University of New South Wales (UNSW) yang didapati dari 1.214 responden melalui media sosial.

Artinya, menunjukkan bahwa kemungkinan peluang perokok untuk berhenti mengonsumsi rokok konvensional lebih besar jika sudah mengenal varian rasa dalam rokok elektrik.

Melansir The Guardian, Senin (17/7/2023), studi ini bermaksud mengeksplorasi vape dalam membantu mereka yang kecanduan rokok untuk berhenti dari kebiasaan tersebut.

Seperempat dari mereka telah berhenti setelah tiga bulan dan 13% sisanya mengurangi konsumsi rokok lebih dari setengahnya.

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menerima bantuan untuk memilih rasa dan mendapatkan pesan dukungan, 55% lebih mungkin berhenti merokok setelah tiga bulan dibandingkan mereka yang tidak mendapatkan metode itu.

“Merokok membunuh sekitar 8 juta orang di seluruh dunia setiap tahun dan bahkan beberapa perawatan yang paling efektif hanya memiliki sedikit efek dalam mengurangi jumlah perokok. Dari perlakuan ini, 24,5 persen bebas asap rokok setelah tiga bulan dan 13 persen lainnya telah mengurangi konsumsi rokok lebih dari 50 persen,” ujar Lynne Dawkins, Profesor Studi Nikotin dan Tembakau LSBU.

Penelitian tersebut melakukan lima pendekatan berbeda untuk mencoba meningkatkan jumlah orang yang berhenti merokok setelah menerima rokok elektrik dari pembelian online.

Adapun kelimanya adalah saran tentang produk vape, kadar nikotin, rekomendasi pilihan rasa liquid, informasi singkat tentang bahaya rokok dibandingkan vaping, dan dukungan untuk beralih lewat pesan teks. (ard)

Comments

Comments are closed.