Perawat Australia Divisi Narkoba Dan Alkohol Ternyata Mendukung Vaping

By Bayu Nugroho | News | Senin, 26 November 2018

Sebuah laporan yang diterbitkan dalam jurnal Medical Daily menunjukkan bahwa 76,3 persen pasien dalam program pengobatan untuk alkohol dan kecanduan narkoba juga perokok aktif. Dan sama seperti psikiater, konselor sering mendapatkan pasien baru yang sering diberikan pilihan sulit.

Haruskah mereka melihat ke arah lain, ketika pasien mulai mengganti rokok karena kecanduan mereka terhadap zat yang lebih mematikan seperti heroin, kokain, atau alkohol? Atau haruskah pasien yang baru sembuh harus kehilangan semua kecanduannya termasuk tembakau secara bersamaan? Alcohol Nurses of Australia (DANA) juga mendukung vaping melalui pernyataan resmi.

Orang-orang dengan ketergantungan narkoba dan alkohol memiliki tingkat merokok yang tinggi dan kesulitan yang lebih besar berhenti daripada perokok. Mereka memiliki kemungkinan tinggi meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan tembakau daripada dari masalah narkoba mereka.

SBS
Perawat memiliki peran penting dalam membantu perokok untuk menghentikan atau mengurangi konsumsi tembakau mereka.

Rokok elektrik adalah perangkat yang dioperasikan dengan baterai yang memanaskan likuid yang mengandung nikotin. Cara kerja rokok elektrik menyerupai aspek perilaku merokok dan di berbagai negara sudah sah menggunakan perangkat ini sebagai pengurangan bahaya tembakau. Perawat memiliki peran penting dalam menanyakan tentang merokok mereka, menilai risiko penggunaan tembakau, menasihati tentang risiko, membantu perokok untuk menghentikan atau mengurangi konsumsi tembakau mereka.

(Via DANA Online)

Comments

Comments are closed.