Penumpang Asal Cina Ditahan Selama Lima Hari Karena Melakukan Vaping Selama Penerbangan

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 10 Oktober 2018

Seorang penumpang tertangkap basah tengah asik vaping saat naik pesawat Air China tujuan Hangzhou ke Changchun provinsi Jilin. Meskipun negara Cina memiliki peraturan lokal mengenai penggunaan produk vape, namun sampai saat ini belum ada peraturan nasional yang mengikat tentang teknologi ini. Untuk itu pemerintah cina tengah menanggani masalah baru ini.

“Ada banyak laporan orang melakukan vaping di restoran dan berbagai area publik lainnya, dan tidak ada peraturan yang berlaku mengenai kegiatan seperti ini. Sekarang terdapat ahli dan beberapa pengaduan dari berbagai elemen masyarakat yang menyeruarakan harus ada pembatasan vaping dalam undang-undang bebas rokok. Ini memang sebuah tren, tetapi pemerintah kota perlu membuat beberapa perubahan peraturan.” ucap Rose Zheng, Direktur Collaborating Centre for Tobacco and Economics.

whitecloudelectroniccigarettes.com
Meski belum ada peraturan nasional, penumpang nakal ini dihukum selama lima hari.

Karena ulah sang penumpang nakal ini, akhirnya petugas resmi bandara terpaksa menghukum dengan kurungan selama lima hari untuk membuat jera. Meski ini memang belum ada hukum yang mengikat, namun pihak bandara memutuskan untuk melakukan tindakan supaya tidak ada lagi penumpang melakukan hal yang sama selama penerbangan berlangsung guna untuk menghindari berbagai bahaya.

(Via South China Morning Post)

Comments

Comments are closed.