Penjualan Rokok Konvensional Kembali Meningkat Seiring Pelarangan Produk Vaping Di Kanada

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 4 November 2020

Kebijakan pelarangan penggunaan produk vaping kian meningkat di beberapa negara seiring dengan mengerikannya pandemi covid-19. Contohnya di Nova Sotia, Kanada, sejak tanggal 1 April lalu sudah melarang penggunaan produk vaping. Otomatis para pengguna produk vaping terpaksa harus kembali lagi menggunakan rokok konvensional.

“Ada penurunan stabil dalam penjualan rokok konvensional salam satu dekade terakhir ini di Nova Scotia. Sayangnya keadaan ini tak bertahan lama, sejak kebijakan ini diambil dan dilaporkan ada peningkatan tajam penjualan rokok konvensional yakni sekitar 29 persen,” kata Mike Hammoud, presiden Asosiasi toserba Atlantik.

Andres Simon / Unsplash
Pemerintah kanada tidak melihat sebuah kemajuan, padahal sebelum kebijakan ini diterapkan banyak perokok yang kini beralih ke vaping telah mengalami peningkatan kesehatan secara signifikan.

Sebagai langkah penolakan ini Hammoud, dirinya ingin berbicara dengan pemerintah untuk membahas masa depan produk vaping, sekaligus menyampaikan tujuan akhirnya. Menurut Hammoud pelarangan ini dinilainya terlalu berlebihan, apalagi untuk orang dewasa yang sudah bertahun-tahun menjadi perokok.

(Via Halifax Today)

Comments

Comments are closed.