Pengusaha Liquid Vape Ini Sebut Kreatifitas Merupakan Kunci Keluar Dari Belenggu Pandemi

By Bayu Nugroho | News | Minggu, 25 Juli 2021

Pengusaha liquid vape muda asal Surabaya William Kevin Yudianto, menunjukkan salah satu produk miliknya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/7). Pengusaha berusia 27 tahun ini mampu bertahan menghadapi pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020 lalu.

“Pandemi ini, faktanya memang membuat sebagian besar orang dalam ketakutan dan keresahan. Selain menyangkut kesehatan, di sisi lain masalah perekonomian juga muncul terutama bagi kaum menengah ke bawah,” kata Kevin.

Menurut Kevin, kreatifitas adalah kunci untuk keluar dari belenggu pandemi. Meskipun sektor konvensional sedang mengalami krisis, era digital masih memiliki peluang.

SINDOnews
William Kevin Yudianto menunjukkan salah satu produk miliknya di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelum terjun ke dunia vape, Kevin pernah menjajal berbagai usaha sejak masih bersekolah menengah pertama. Mulai berjualan binder, bulpoin, obat pelangsing hingga beternak anjing pernah ia geluti, meski akhirnya tak semua berhasil.

Di tahun 2012, penggunaan vape di Indonesia dilihatnya sebagai peluang. Mulanya ia hanya menjual perangkat vape, lalu akhirnya memutuskan untuk membangun bisnis liquid yang terus berkembang hingga saat ini.

Sekarang Kevin memiliki puluhan karyawan yang merupakan lingkar pertemanannya sejak kecil. Perusahaan Riot yang diinisiasi olehnya itu merupakan perusahaan bersama dengan sebagian sahamnya dimiliki oleh teman-temannya.

(Via SINDOnews)

Comments

Comments are closed.