Penempatan Liquid Vape Di Kulkas Diklaim Hasilkan Flavor Yang Lebih Bold, Benarkah ?

By Vape Magz | News | Senin, 16 Mei 2022

Koleksi liquid milik Hanoman Society atau Hanso yang mempunyai berbagai varian rasa (sumber foto : pribadi)

Vapemagz – Penempatan liquid rokok elektrik (vape) rupanya sangat berpengaruh terhadap cita rasa. Terlebih, jika vapers meletakkan liquid di tempat yang panas, secara langsung akan merubah cita rasa dari liquid itu sendiri.

Hal ini diungkapkan oleh satu vape enthusiast yang bernama Fahmi di acara Vapetrepreneur pada beberapa waktu lalu. Pemilik Co Vape Shop ini mengaku, hal tersebut didapatinya berdasarkan pengalamannya saat itu.

“Menurut gua sih yang salah satu yang bisa merubah rasa liquid itu sendiri karena paparan sinar matahari ya, karena gua pernah naro liquid di dasbor mobil dan pas gua ambil itu warnanya lebih gelap dan rasanya gak enak,” ujar Fahmi saat ditemui di bilangan selatan Jakarta.

Dia mengatakan, salah satu faktor terbesar liquid vape berubah lantaran sifat Minyak yang merupakan salah satu kelompok senyawa organik dari golongan lipid. Sehingga, penempatannya sangat berpengaruh terhadap kekentalan dan cita rasa.

“Ya mungkin karena minyak kali ya, minyak kan kalau ditaruh ditempat dingin atau lembab kan bisa mengikat, mungkin dari situ sih,” terangnya.

Fahmi menerangkan, cara agar kualitas rasa pada liquid tetap terjaga yakni dengan menempatkannya di lemari pendingin (kulkas). Hal ini lantaran tingkat kesejukan pada kulkas dapat mengembalikan kualitas rasa pada liquid itu sendiri.

“Dulu gua sempet pakai liquid yang nikotinnya kurang gede, gua coba masukin ke kulkas dan diantara tiga hari atau empat hari gua lihat dari warnanya berubah, dan gua coba rasanya juga lebih ngiket, lebih enak dan lebih keluar nikotin dan flavornya,” tegasnya.

Meski demikian, dia menerangkan, sebenarnya untuk menjaga kualitas rasa dari liquid vape itu sendiri sebenarnya tak harus ditempatkan di kulkas saja. Namun, penempatan di udara yang lembab seperti lemari pun sudah cukup untuk menjaga kualitas liquid vape agar tidak berubah.

“Tapi ada juga yang masukin di kulkas dan ada juga yang taruh ditempat gelap, karena mungkin terhindar dari sinar matahari,” tuturnya.

Comments

Comments are closed.