Penelitian Ungkap Peran Toko Vape Dalam Upaya Berhenti Merokok

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 18 Juli 2019

Penelitian yang berjudul, “I Felt Welcomed in Like They’re a Little Family in There, I Felt Like I Was Joining a Team or Something’: Vape Shop Customers’ Experiences of E-Cigarette Use, Vape Shops and the Vaping Community,” bertujuan untuk memahami pengalaman antar pelanggan dan toko vape, dan sejauh mana saran berhenti merokok yang harus disediakan di toko ini.

Para peneliti melakukan wawancara telepon dengan 22 pelanggan yang direkrut di toko-toko vape di wilayah East Midlands, Inggris. Mengeksplorasi sejarah merokok para peserta, alasan untuk menggunakan rokok elektrik, peran toko vape dalam penggunaan produk mereka, dan apakah upaya penghentian merokok dibahas di toko-toko vape.

Tanggapan yang disusun menunjukkan bahwa responden menganggap rokok elektrik sebagai alat berhenti dan melaporkan pengalaman vaping yang sangat positif. Para peserta menemukan bahwa toko vape sangat penting bagi pengalaman positif mereka, karena mereka memberikan akses ke berbagai produk berkualitas tinggi dan informasi serta saran produk yang andal.

Matthew Wright / Worcester Sun
Pemilik Vaporize, Adrian Pelka, tengah berbicara dengan pelanggannya.

“Staf toko menunjukkan rasa loyalitas pada pelanggan yang, bersama-sama dengan komunitas vapers lainnya, menciptakan jaringan yang membantu mendukung penggunaan rokok elektrik. Toko vape tidak dianggap sebagai tempat di mana saran penghentian umumnya disediakan, tetapi diakui sebagai tempat yang berpotensi tepat untuk memberikan dukungan berhenti, ” baca abstrak penelitian.

Studi ini menyimpulkan bahwa toko vape memainkan peran penting dalam pengurangan bahaya tembakau, dan potensi mereka dapat ditingkatkan “jika model layanan mereka diperluas untuk membantu perokok untuk berhenti.”

(Via MDPI)

Comments

Comments are closed.