Pendapatan BAT dari Rokok Elektrik Meningkat 75 Persen pada Semester Pertama 2020

By Vapemagz | News | Sabtu, 8 Agustus 2020

British American Tobacco (BAT) pada Jumat (31/7/2020) melaporkan laba semester pertama lebih tinggi dari estimasi semula. Hal ini seiring konsumen yang membeli lebih banyak produk vaping dan rokok dengan harga lebih tinggi di Amerika Serikat, pasar terbesar BAT.

Pembuat rokok Dunhill dan Lucky Strike ini mengatakan konsumsi di Amerika Serikat masih stabil dengan perusahaan meningkatkan pangsa pasar rokok sebesar 30 basis poin pada semester pertama tahun ini.

Chief Marketing Officer BAT, Kingsley Wheaton mengatakan Newport dan Natural American Spirit menjadi produk rokok dengan kinerja terbaik di Amerika Serikat. Sementara pendapatan dari produk rokok elektrik seperti Vuse tumbuh 75 persen di semester pertama 2020.

Getty Images
British American Tobacco (BAT)

Wheaton mengatakan konsumsi produk di AS menunjukkan kinerja yang sangat kuat. Perusahaan merevisi perkiraan volume industri untuk Amerika Serikat turun 2,5 persen tahun ini.

BAT juga menurunkan volume produk tembakau yang dipanaskan sebesar 6,3 persen, karena gangguan terkait COVID di pasar seperti Afrika Selatan dan Meksiko.

“BAT berada dalam kelompok elit bisnis tangguh yang mampu menumbuhkan penjualan, pendapatan dan arus kas selama periode COVID-19 yang menantang,” tulis analis Liberum, Nico von Stackelberg.

(Via Reuters)

Comments

Comments are closed.