Pemkab Bangka Sediakan Klinik Khusus Untuk Pecandu Rokok

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 3 Juli 2021

Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan klinik khusus untuk pecandu rokok yang ingin berhenti. Klinik ini tersedia di masing-masing pusat kesehatan masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti di Sungailiat, mengatakan bahwa hadirnya klinik pengobatan bagi pencandu rokok sebagai upaya pemerintah daerah meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kecanduan rokok menjadi permasalahan serius di Kabupaten Bangka, 30 persen dari total penduduk atau lebih dari 100 ribu jiwa merupakan pecandu rokok. Jumlah perokok didominasi oleh kelompok masyarakat menengah ke bawah, bahkan parahnya sejumlah anak di bawah umur juga sudah mulai merokok.

Bangka Pos / Riki Pratama
dr Then Suyanti: “Bagi pencandu rokok yang ingin berhenti dan mengalami kesulitan dapat berkonsultasi ke klinik yang sudah disediakan.”

dr Then menyarankan orang tua berperan aktif mengawasi anak-anak usia di bawah umur untuk mencegah menjadi pecandu rokok yang berdampak buruk pada kesehatan anak.

(Via Antara News)

Comments

Comments are closed.