Pemilik Vape Store di Australia Merasa Mendapat Perlakuan Diskriminatif

By Vapemagz | News | Rabu, 13 Maret 2019

Pemilik jejaring House of Vape di Australia, Jay Karanouh merasa dirinya diperlakukan diskriminatif oleh otoritas setempat. Aturan yang mewajibkan para vape store untuk menggelapkan tokonya supaya tidak bisa dilihat oleh masyarakat sekitar, menurutnya lebih buruk dari yang didapatkan oleh para penjual rokok.

Karanouh mengelola House of Vape, salah satu toko vape di Sydney terkenal di kawasan Five Dock. Bisnisnya ini menghasilkan lebih dari AUD 1 juta setiap tahun. Meskipun mempekerjakan enam orang dan berkontribusi pada ekonomi, Karanouh mengatakan usahanya ini dijauhi dan dipaksa bekerja di bawah pembatasan yang sangat ketat, lantaran orang tidak memahami manfaat vaping dalam membantu orang berhenti merokok.

“Kami diperlakukan sangat diskriminatif. Anda dapat berjalan ke penjual rokok, membeli produk yang membunuh anda dan semua orang di sekitar anda dengan bebas. Tetapi toko vape yang memberi orang pilihan yang lebih sehat justru seperti dihambat,” ucap Karanouh dalam video pendek untuk Legalize Vaping Australia.

“Kami hanya ingin bagaimana masyarakat beralih dari perokok ke kehidupan yang lebih sehat dan pilihan yang lebih bersih,” katanya. Menurutnya, 70 persen vapers yang menjadi konsumennya mengaku telah berhenti merokok. Untuk itu, mereka ingin agar peraturan penggunaan dan penjualan produk vape untuk segera dilegalisasi oleh pemerintah.

Supplied/News.com.au
Pemilik jejaring House of Vape di Australia, Jay Karanouh.

Brian Marlow, dari Legalize Vaping Australia, mengatakan para pembuat kebijakan telah gagal untuk mendukung para perokok untuk beralih ke alternatif yang lebih aman ketimbang rokok konvensional. “Penggunaan produk vaping nikotin tetap ilegal di Australia tanpa resep dokter, kendati ada lebih dari 60 penelitian yang menunjukkan bahwa vaping adalah alternatif yang tidak berbahaya dan solusi tepat untuk berhenti merokok,” ujar Marlow.

Legalize Vaping Australia adalah organisasi yang bertujuan untuk menjernihkan kesalahpahaman umum terkait vape. Mereka juga berupaya agar pemerintah negara bagian dan federal terlibat dengan komunitas lokal mereka untuk memahami dampak legalisasi dan regulasi vaping. Mereka berharap semua warga Australia mendukung legalisasi vape untuk kebaikan.

(Via News.com.au)

Comments

Comments are closed.