Pemilik Gerobak Vapor Salah Satu Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Yang Jatuh

By Bayu Nugroho | News | Senin, 11 Januari 2021

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan kode penerbangan SJ182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB. Pesawat tersebut hilang dalam hitungan detik dengan posisi terakhir pesawat tersebut berada di atas Kepulauan Seribu.

“Pada pukul 14.37 WIB, kapten pesawat sempat meminta naik ke ketinggian 29.000 feet. Dinyatakan hilang kontak pada pukul 14.40 WIB,” ungkap Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, dalam konferensi pers virtual dari Bandara Soekarno Hatta, Sabtu malam.

Menurut Adita Irawati, Juru Bicara Menteri Perhubungan, pada pukul 14.37 WIB pesawat melewati ketinggian 1.700 kaki dan melakukan kontak dengan Jakarta approach. Saat itulah, pesawat minta izin menambah ketinggian menuju ketinggian jelajah.

“Pesawat mengarah ke barat laut. Karenanya Air Traffic Control (ATC) menanyakan untuk melaporkan arah pesawat. Namun, dalam hitungan detik, pesawat hilang dari layar radar,” kata Adita.

@putriwahyunieffendii / Instagram
Ihsan Adhlan Hakim dan Putri Wahyuni memutuskan untuk menikah pada 7 Maret 2020. Ishan sendiri merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, sedangkan Putri anak bungsu dari lima bersaudara.

Dari sekian banyak korban, pasangan suami istri pemilik Gerobak Vapor yang bernama Ihsan Adhlan Hakim (32) dan Putri Wahyuni (25)  diketahui menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182. Pasangan tersebut ternyata baru menikah pada 7 Maret 2020 lalu.

Pasangan tersebut ternyata baru berkenalan pada November 2019 lalu dan bertemu pada 3 Desember 2019. Tak lama setelah saling mengenal, Ishan pun melamar Putri pada 2 Januari 2020.

Vapemagz Indonesia berharap kejadian ini mempunyai titik terang dan semoga para petugas yang bekerja semaksimal mungkin dapat menemukan bagian pesawat serta jenazah para penumpang pesawat naas Sriwijaya Air tersebut.

(Via Indozone / Kompas)

Comments

Comments are closed.