Pemerintah India Larang Negara Bagian Tamil Nadu Dalam Peredaran Produk Vape

By Bayu Nugroho | News | Minggu, 16 September 2018

Butuh waktu kurang dari seminggu bagi negara bagian Tamil Nadu di India untuk melarangan produk vape setelah pemerintah pusat mendesak semua negara bagian mereka. Tercatat Tamil Nadu menjadi negara bagian ketujuh di India yang melarang penjualan rokok elektrik.

Larangan ini meliputi penjualan, pendistribusian, pedagangan, pemasaran, impor dan kepemilikan produk vape. Menteri kesehatan, C. Vijayabaskar, berjanji dalam pidato terakhirnya pada bulan Juni lalu kepada majelis negara bahwa larangan itu akan segera berlaku.

C. Vijayabaskar / thehindu.com
Pemerintah Tamil Nadu telah melarang permen karet tembakau. Jadi, rokok elektrik juga akan dilarang di seluruh negara bagian

Dua hari sejak pengumuman larangan vape, kediaman Vijayabaskar diserbu oleh Biro Investigasi Pusat India sehubungan dengan penyelidikan korupsi yang melibatkan produksi ilegal dan impor Gutkha (campuran tembakau dan berbagai zat karsinogenik) dan produk permen karet tembakau lainnya. Gutkha adalah salah satu dari beberapa bentuk produk kunyah tembakau yang tidak aman yang umum digunakan di India.

Bihar, Karnataka, Punjab, Maharashtra, Kerala, Jammu dan Kashmir adalah enam negara bagian lain yang telah melarang vape. pengacara mengharapkan negara-negara lain untuk mengikuti saran yang dikeluarkan oleh pejabat tinggi kesehatan pemerintah nasional T. Chinsum Naula pada 29 Agustus 2018.

(Via NDTV)

Comments

Comments are closed.