Pembatasan Rasa FDA Akan Berlaku Mulai Minggu Depan

By Bayu Nugroho | News | Senin, 11 Maret 2019

Tindakan keras pada produk vape oleh FDA diharapkan tidak kehilangan langkah dikarenakan pengunduran diri sang Komisaris Dr. Scott Gottlieb. Sebagai gantinya, pembatasan di mana dan bagaimana produk likuid rasa rokok elektrik dalam waktu dekat ini masih bisa dijual hingga minggu depan.

Gottlieb dilaporkan mengundurkan diri dari agensi karena alasan beragam, termasuk kehilangan waktu bersama keluarga dan sering menghabiskan waktu di tempat kerja, menurut sumber yang tidak ingin diketahui namanya mereka tidak berwenang mengomentari masalah tersebut.

Salah satu prioritas kebijakan tanda tangan Komisaris Gottlieb adalah mengendalikan industri rokok elektrik atas apa yang dia tegaskan adalah “epidemi” penggunaan semacam ini pada anak di bawah umur. Untuk itu, ia telah mengusulkan pembatasan produk rasa rokok elektrik. Dan pembatasan rasa itu mulai akan berlaku mulai minggu depan mendatang.

The San Francisco Examiner
Rencana kebijakan jangka panjang FDA jauh lebih ambisius, memberikan mandat kekuatan nikotin maksimum dalam produk tembakau dan langsung melarang rasa mentol dari produk rokok tembakau.

Untuk lebih jelasnya, apa yang Gottlieb telah usulkan, dan apa yang FDA akan luncurkan segera minggu depan, bukanlah larangan rasa seperti yang diusulkan oleh Demokrat Colorado, Diana DeGette. Kebijakan Gottlieb hanya akan memberlakukan pembatasan di mana dan bagaimana produk rokok elektrik bisa dijual. Lain halnya dengan legislasi yang diusulkan DeGette akan melarang mereka sepenuhnya.

(Via VAPE News)

Comments

Comments are closed.