Pelarangan Vaping Di Area Kerja Florida Tuai Banyak Kritikan

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 30 Oktober 2018

Vaper di Florida menghadapi ancaman baru dari anggota parlemen yang berkeinginan untuk mengubah konstitusi negara bagian untuk melarang vaping di semua tempat kerja. Para pelopor proposal telah merencanakan sebuah gerakan untuk melawan para kelompok oposisi.

Kekuatan pendorong di balik proposal tersebut adalah Lisa Carlton, mantan politisi negara yang kini duduk di Komisi Revisi Konstitusi Florida. Tidak jelas mengapa Carlton ingin vaping dilarang, tetapi bagaimanapun juga dia telah mensponsori amandemen yang akan melarang vaping di tempat kerja dan pengeboran minyak lepas pantai.

unsplash.com
Pengeboran minyak lepas pantai akan masuk dalam cangkupan pelarangan vaping.

Menurut Carlton, amandemen termasuk dalam undang-undang lingkungan hidup, yang cukup kontroversial untuk vaping menjadi masalah lingkungan yang sebanding dengan pengeboran minyak. Sudah ada banyak kelompok yang memprotes proposal Carlton, termasuk oleh mantan hakim agung negara bagian.

Mahkamah Agung Florida telah memutuskan bahwa amandemen itu sebenarnya tidak bertentangan dengan hukum, tetapi penelitian di kalangan pemilih menunjukkan bahwa mereka tidak melihat arti di dalamnya dan enggan untuk mendukungnya.

(Via WLRN)

Comments

Comments are closed.