Para Pakar Kesehatan Menyerukan Akses Ke Produk Nikotin Yang Lebih Aman

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 17 Juni 2021

Spesialis kesehatan masyarakat internasional, ilmuwan, dokter, pakar pengendalian tembakau, dan konsumen berkumpul dalam acara Global Forum on Nicotine 2021 yang berlangsung mulai dari 17-18 Juni di Liverpool, Inggris.

Tayangan tersebut bisa disaksikan secara streaming online, fokus utama acara ini adalah menyoroti peran penting produk nikotin yang lebih aman dalam mengurangi angka kematian dan penyakit terkait rokok.

Para ahli di forum tersebut akan membahas pengurangan bahaya tembakau. Mengenalkan sebuah konsep mendorong perokok dewasa yang kesulitan berhenti merokok untuk beralih ke produk nikotin yang lebih aman seperti vape, snus, kantong nikotin dan tembakau yang dipanaskan.

A Billion Lives
Direktur GFN Gerry Stimson: “Tercatat sudah ada 98 juta konsumen di seluruh dunia telah beralih ke produk nikotin yang lebih aman.”

“Di Inggris, otoritas kesehatan mendukung vaping untuk berhenti merokok, dan vape sekarang menjadi perangkat beralih paling populer. Kematian terkait rokok di Swedia menurun drastis sejak snus menggantikan rokok, menjadikan Swedia sebagai negara perokok terendah di Eropa. Sama halnya di Jepang, penjualan rokok turun sepertiga sejak produk tembakau yang dipanaskan masuk ke pasar. Produsen kini harus memastikan produk tembakau alternatif mudah dijangkau negara dengan penghasilan rendah hingga menengah, bukan hanya untuk negara berpenghasilan tinggi saja,” kata Stimson.

(Via Global Forum on Nicotine)

Comments

Comments are closed.